Senin, 27 Juni 2011

EIGRP(TUGAS 6)

Untuk menyimpan informasi jaringan setelah update dan dukungan konvergensi yang cepat, EIGRP mempertahankan beberapa tabel. EIGRP router menyimpan informasi topologi Router dan tersedia dalam RAM sehingga dapat bereaksi dengan cepat terhadap perubahan. EIGRP mempertahankan tiga tabel yang saling berhubungan:
Neighbor table
Topology table
Routing table
Neighbor table
Neighbor table mencatat informasi tentang router tetangga yang terhubung langsung. EIGRP mencatat alamat tetangga yang baru ditemukan dan interface yang menghubungkannya.
Ketika router tetangga mengirimkan hello packet, ia melakukan hold time. Hold time adalah panjang waktu yang diperlukan oleh sebuah router untuk mengenali router tetengganya. Jika hello packet tidak diterima saat hold time, waktu berakhir dan terjadi
DUAL recalculates topologi.
Karena konvergensi yang cepat tergantung pada informasi neighbor, maka tabel ini sangat penting untuk operasi EIGRP.

Topology table
Topology table memiliki daftar semua routerperoleh dari router EIGRP milik tetengganya. DUAL mengambil informasi dari tetangga dan tabel topologi dan menghitung rute terpendek untuk setiap jaringan. Tabel topologi mengidentifikasi hingga empat loop-free rute utama untuk setiap tujuan yang . Rute ini menggantikan routing table. Proses EIGRP seimbang, atau mengirim paket ke tujuan menggunakan lebih dari satu jalur. Fitur ini menghindari overloading setiap rute satu dengan paket.
Rute cadangan, yang disebut feasible successors, muncul dalam tabel topologi tetapi tidak dalam tabel routing. Jika rute utama gagal, feasible successors menjadi rute pengganti. Cadangan ini terjadi jika feasible successors memiliki jarak lebih rendah dari jarak layak jarak penerus saat ini ke tujuan.
Routing Table
Sedangkan Routing Table berisi informasi tentang berbagai jalan untuk mencapai alamat tujuan, tabel routing hanya menampilkan jalur terbaik yang disebut successor routes.
EIGRP menampilkan informasi tentang rute dalam dua cara:
Tabel routing menunjuk rute EIGRP melalui a. D. EIGRP tag rute dinamis atau statis menentukan jalan dari routing protocol lain dari luar EIGRP network sebagai D EX atau eksternal, karene mereka tidak berasal dari EIGRP AS yang sama.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar